Gus Ipul: Untuk Anas, Tolong Klarifikasi ke Publik, Jangan Hanya Lewat Whatsapp!

0
3

Berita7.id – Bakal calon gubernur (CAGUB) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengakui bahwa Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berencana mundur sebagai calon pendampingnya dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

Gus Ipul juga menyebutkan, rencana yang disampaikan oleh Anas itu Ia dapat langsung melalui aplikasi pesan singkat bernama Whatsapp (WA)

Meskipun baru rencana dan tahap awal, Gus Ipul sangat mengharapkan Anas memberikan klarifikasi langsung, terutama kepada publik. Hal ini menurutnya menyangkut sekali terhadap pertimbangan-pertimbangan yang dilakukan oleh partai dalam Pemilihan PILGUB Jatim.

“Publik menunggu klarifikasi, menunggu konfirmasi dari Mas Anas dan sekaligus ini menjadi salah satu pertimbangan untuk meneruskan atau misal berganti pasangan,” ujarnya di DPP PKB, Jln Raden Saleh, Jakarta Pusat. Jumat, (5/1.)

Gus Ipul menjelaskan, perubahan calon wakil gubernur dalam Pilgub sangat mungkin terjadi. Mengingat hal tersebut sangatlah dinamis karena pertimbangan partai. Apalagi pemberitaan negatif tentang Anas belakangan telah berkembang.

“Jadi semua masih serba mungkin,” ujar Gus Ipul.

Lebih lanjut Gus Ipul mengungkapkan dirinya telah dihubungi oleh beberapa Kiai di Jatim terkait beredarnya foto syur mirip Azwar dan meminta segera dilakukan tabbayun agar proses kedepan bisa berjalan dengan baik.

“Tentu para kiai menyarankan untuk supaya kita mendengar banyak pihak. Memastikan dan mengklarifikasi isu yang berkembang, mendalami kemudian tentu ini dikaitkan dengan perjalan kedepan,” tandasnya.

Komentar Anda