Bingung Pilih Inisial “O” Atau “S,” Ini Calon Kuat Pendamping Djarot di PILGUB Sumut

0
11

Berita7.id – Djarot Saiful Hidayat yang sebelumnya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta silam kini menjadi seorang Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut,) 2018.

Sudah memegang nama-nama beberapa kandidat yang akan menjadi pendampingnya dalam perhelatan politik di Sumut, siapakah calon paling kuat menurutnya?

Djarot menyebut hingga saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi kepada beberapa kandidat calon wakil gubernur. Mereka di antaranya pengusaha Sihar Sitorus dan Wakil Gubernur Sumut saat ini, Nurhaliza Marpaung.

“Ada beberapa yang kami pertimbangkan, salah satunya beliau (Sihar Sitorus), ada juga Nurhalizah Marpaung, ada inisialnya O. Yang penting ada chemistry,” kata Djarot di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 5 Januari 2018.

Bersih dari persoalan hukum dan mengerti akan kondisi serta permasalahan di Sumut adalah salah satu kriteria Djarot dalam memilih pendampingnya.

“Serta memiliki niat yang sama, itu mencurahkan semua perhatiannya untuk membangun Sumut. Karena potensi Sumut sangat luar biasa, semua ada di sana. Tantangannya sangat menarik,” ujar dia.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan saat dia menjabat di Blitar juga bukanlah orang asli sana. Namun setidaknya, wakilnya adalah putra daerah yang paham kondisi daerahnya.

“Sehingga lebih enak, inget saya jadi Walkot Blitar bukan asli sana, bukan asli Blitar. Kita punya satu pepatah di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” jelas Djarot.

Syarat Cukup

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri juga sudah bertemu dengan para ketua umum partai untuk membicarakan Djarot.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sudah bertemu dengan Bapak Muhaimin Iskandar, dengan Bapak Hendropriyono (Ketua Umum PKPI). Kemudian kami juga membangun komunikasi dengan Bapak Airlangga Hartarto (Ketua Umum Golkar), sehingga proses komunikasi berjalan dengan baik,” jelas Hasto.

Dengan upaya serta tanggapan dari sejumlah parpol, dia mengatakan syarat untuk bisa mengusung Djarot di Pilkada Sumut 20B18 sudah terpenuhi.

“Berdasarkan komunikasi dengan partai-partai tersebut, maka kami meyakini bahwa kerja sama di Sumatera Utara telah memenuhi syarat untuk mengusung Pak Djarot,” pungkas Hasto.

Komentar Anda