Cara Upload Foto/Video di Instagram Melalui PC Terupdate

0
24
Cara Upload Foto/Video di Instagram

Cara Upload Foto/Video di Instagram – Halo geek, kali ini saya ingin share gimana caranya upload foto / video di Instagram melalui PC. Seperti yang kamu ketahui, Instagram melarang aplikasi berbagi foto ini untuk posting melalui PC, melainkan hanya bisa via ponsel pintar baik itu IOS atau Android.

Kevin Systrom, sang penemu Instagram menjelaskan melalui blognya berikut :

We do not offer the ability to upload from the web as Instagram is about producing photos on the go. in the real world, in realtime.

Pada dasarnya Instagram ingin membuat aplikasi yang membuatnya cepat dan sederhana untuk langsung mengupload gambar dari ponsel Anda ke media sosial. Inilah alasan mengapa Anda tidak dapat memposting gambar ke Instagram dari komputer Anda.

Mungkin kamu penasaran kenapa sih musti repot-repot upload via PC. salah satunya adalah berguna bagi pedagang online. Kadang-kadang pedagang online banyak sekali produk dagangannya harus di upload. Agar tidak capek ngetik lewat HP, lebih mudah menggunakan PC. Karena deskripsi produk dan hastag pun bisa tinggal copas aja. Yang pasti lebih cepat mengeditnya.

Cara upload foto/video di Instagram dari browser desktop

Lalu apakah memang benar ada cara upload foto/video di instagram via PC ? tentu saja ada guys. Ada beberapa cara diantaranya ada yang berbayar dan gratis pun ada. Sebagian besar browser memiliki cara untuk membiarkan Anda mengubah “User Agent” – hal yang memberi tahu situs web tentang jenis perangkat yang Anda gunakan. Jadi, meski saat berada di laptop atau desktop, Anda bisa menipu situs web seperti Instagram untuk menampilkan situs mobile Anda. Itulah yang akan kita lakukan.

1. Aplikasi Hootsuite (Berbayar)

Hootsuite merupakan aplikasi khusus sosial media. Dengan hootsuite kamu dapat menjadwalkan posting Instagram dan berinteraksi dengan pengikut Anda.

Dapat menghemat waktu – dan memastikan kehadiran sosial Anda tetap aktif. Juga sangat mudah menjadwalkan posting Instagram Anda terlebih dahulu.

Harganya pun bervariasi mulai dari 19$/bulan utk Profesional hingga 99$/bulan untuk versi Team.

Jika kamu tertarik ingin punya Hootsuite, kamu bisa membelinya dengan harga murah di link berikut (bukan lapak saya ya guys) : SEO Tools terlengkap

*Perbandingan harga hootsuite

2. Upload foto dengan menggunakan browser Chrome

1. Buka url instagram.com dan login dengan user password kamu. Gunakan browser Chrome (saya pakai Chrome Version 63.0.3239.84)

2. Klik kanan Halaman > Inspect (Ctrl+Shift+i) > click Tablet icon (kiri atas)

3. Selanjutnya, atur bagian atas instagram seperti gambar dibawah :

4. Voilla, dan menu upload pun akan muncul ( klik tanda + ) dan kamu pun bisa langsung upload via PC :

2. Upload foto dengan menggunakan browser Mozilla Firefox

1. Buka url instagram.com dan login dengan user password kamu. Gunakan browser Firefox (saya pakai Firefox 57.0.2)

2. Klik kanan Halaman > Inspect Element (Q) > klik gambar ponsel seperti dibawah :

3. Selanjutnya, pilih device yang diinginkan seperti gambar dibawah (saya pakai Google Nexus 6) :

4. Voilla, dan menu upload pun akan muncul ( klik tanda + ) dan kamu pun bisa langsung upload via PC :

Demikian penjelasan saya mengenai cara upload foto/video di instagram. Semoga bermanfaat ya guys. Selamat mencoba!

 

Komentar Anda