Rumah Pohon Unik pada Dunia Ini Dijamin Mampu Menghidupkan Imajinasi Masa Kecilmu. Yuk, Lihat 6 Rumah Pohon yang Unik Ini!

0
8

Apakah anda pernah berimajinasi memiliki rumah di atas pohon saat masih anak-anak? Dalam imajinasi anak-anak, rumah pohon menjadi semacam benteng pertahanan yang kondusif, sebagai tempat bersembunyi dari musuh-musuh. Apabila anda anak yang aktif serta suka melakukan petualangan di alam bebas, tentu imajinasi tersebut pernah terlintas di pikiranmu. Betul nggak? Ternyata, banyak arsitektur dunia yang mewujudkan imajinasi anak-anak mereka memakai memproduksi rumah pohon yang sebenarnya lho! Tidak hanya rumah sederhana yang terbuat dari kayu, mereka mendesain rumah pohon yang terbaru serta artistik, tetapi tetap kondusif serta nyaman buat ditinggali.

Selain itu, ternyata muncul pula kebudayaan rakyat dunia yang membangun tempat tinggal di atas pohon. Rumah-rumah pohon ini pun menjadi destinasi wisata bagi para turis yang ingin mendapatkan pengalaman menginap yang unik. Berikut Trivia merangkum 6 rumah pohon di dunia yang unik serta menarik. Selain dapat menjadi referensi destinasi wisata yang mungkin akan jadi tujuan liburan anda, rumah-rumah pohon ini pula bisa menjadi ide buat desain rumahmu, Sahabat Trivia! Yuk disimak!

1. Mirror Treehouse (Swedia)

Mirror Tree House adalah bagian dari Treehotel yang berlokasi di utara Swedia. Rumah pohon ini memiliki desain yang unik, sang desainer yaitu ThamdanVidegard, memproduksi bagian dinding luar memakai lapisan cermin sehingga memantulkan pemandangan sekitarnya. Oleh sebab itu, rumah ini nampak membaur memakai lingkungan lebih kurang.

2. Three Story Treehouse (Kanada)

Tidak cukup satu lantai, rumah pohon di Kanada ini memiliki tiga lantai lho, Sahabat Trivia. Rumah pohon ini pula menjadi rumah pohon tertinggi di Kanada. Selain desain arsitekturnya yang menarik, rumah pohon pula terletak di lingkungan yang sangat asri yakni di Hutan Enchanted di British Columbia, Kanada. Tinggal di Three Story Treehouse seakan membawamu seperti berada di dunia dongeng.

3. Yellow Treehouse (Selandia Baru)

Rumah pohon yang satu ini merupakan sebuah restoran di Auckland, Selandia Baru. Restoran yang didesain sang Peter Eising serta Lucy Gauntlett ini berupa anyaman kayu serta bambu yang membungkus sebuah pohon, sehingga anda dapat menikmati pemandangan di luar melalui sela-sela dinding. Dalam satu saat, Yellow Treehouse Restaurantmampu menampung 18 tamu. Tertarik buat makan di sini, Sahabat Trivia?

4. Teahouse Tetsu (Jepang)

Rumah pohon satu ini terletak di Negeri Bunga Sakura, tepatnya di Perfektur Yamanashi. Sang desainer yakni Terunobu Fujimori mengangkat desain minimalis serta praktis. Bentuknya yang kecil, rumah ini nir buat ditinggali serta hanya digunakan buat tempat minum teh. Apabila anda mengunjunginya saat musim semi, anda dapat menikmati pemandangan bunga sakura yang bermekaran. Romantis sekali ya!

5. Casa de Arbol (Ekuador)

Rumah pohon yang satu ini cocok sekali bagi anda yang menyukai pengalaman ekstrim. Casa de Arboldi Ekuador dibangun dekat pegunungan serta terletak di bibir jurang. Casa de Arbolmemiliki permainan ayunan yang dijamin akan memacu adrenalinmu karena ketinggiannya yang ekstrim. Berani mencobanya, Sahabat Trivia?

6. Tafea Treehouse (Vanuatu)

Vanuatu adalah sebuah negara kepulauan di Samudera Pasifik. Ternyata, negara ini memiliki budaya unik pada membangun rumah, khususnya di salah satu provinsinya yakni Provinsi Tafea. Mereka membangun rumah di atas pohon beringin memakai desain yang sangat natural. Rumah ini sebenarnya digunakan buat kepentingan ritual, tetapi kini sudah menjadi daya tarik wisata utama bagi turis buat mengunjungi Vanuatu.

Pengalaman tinggal di rumah pohon, tentu akan membangkitkan imajinasi saat kecilmu. Jadi, nir muncul salahnya buat dicoba, kan?

Komentar Anda