Pulau Tomioka, Pulau yang hanya dihuni oleh 1 orang

0
57
pulau tomioka

Berita7.id – Jepang ternyata juga memiliki satu wilayah kota yang ternyata hanya ditempati oleh satu orang saja. Kota tersebut bernama Tomioka yang berada di wilayah zona terbatas dimana mengelilingi pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima.

Kota Tomioka kerap disebut sebagai kota berhantu, akan tetapi sesungguhnya kota ini ditinggali seorang pria bernama Naoto Matsumura yang berusia 54 tahun.

Memiliki sejarah kebelakang dari kota ini sebenarnya sedikit memilukan. Pasalnya Pulau Tomioka sesungguhnya dulu adalah kota yang dihuni sekitar 16.000 orang sebelum akhirnya hancur karena gempa bumi dan juga tsunami.

Wilayahnya yang sangat dekat dengan pabrik nuklir, membuat kota ini menjadi amat tercemar dan banyak ditinggalkan oleh penduduknya yang memilih urbanisasi ke kota lain.

Namun dibalik fakta-fakta memilukan tersebut, sosok Naoto Matsumura hadir bak pahlawan yang tanpa pikir panjang kembali ke Tomioka dan rela hidup tanpa air dan listrik dengan udara yang sedikit terkontaminasi nuklir demi menjaga binatang-binatang serta pemakaman lokal di kota tersebut.

Komentar Anda