Angelina Jolie mengutuk kekerasan seksual yang diderita para perempuan Rohingya

0
11

Berita7.id – Artis Angelina Jolie mengutuk kekerasan seksual yang diderita para perempuan Rohingya. Hal tersebut ia sampaikan dalam pidatonya di Konferensi Penjaga Perdamaian PBB Tingkat Kementerian Pertahanan di Vancouver,

jolie mengatakan kekerasan seksual yang dilakukan militer Myanmar terhadap perempuan Rohinhya jelas merupakan tindakan yang disengaja. “Ini adalah pemerkosaan dan penyerangan yang dirancang untuk menyiksa, meneror, dan memaksa orang melarikan diri, serta mempermalukan mereka,” (ujar Angelina Jolie).

Perwakilan khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Kekerasan Seksual dalam Konflik, Pramila Patten, mengatakan akan menuntut militer Myanmar dan menyeretnya ke Pengadilan Pidana Internasional di Den Haag, Belanda.

Ia menilai tindakan ini relevan dan patut dilakukan setelah banyaknya laporan dan pengakuan dari perempuan Rohingya yang mengaku diperkosa secara brutal oleh pasukan keamanan Myanmar.

(Angelina Jolie Angkat Bicara Soal Kekejaman yang terjadi kepada Rohingya) . Artis Angelina Jolie mengutuk kekerasan seksual yang diderita para perempuan Rohingya. Hal tersebut ia sampaikan dalam pidatonya di Konferensi Penjaga Perdamaian PBB Tingkat Kementerian Pertahanan di Vancouver, jolie mengatakan kekerasan seksual yang dilakukan militer Myanmar terhadap perempuan Rohinhya jelas merupakan tindakan yang disengaja. "Ini adalah pemerkosaan dan penyerangan yang dirancang untuk menyiksa, meneror, dan memaksa orang melarikan diri, serta mempermalukan mereka," (ujar Angelina Jolie) . Perwakilan khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Kekerasan Seksual dalam Konflik, Pramila Patten, mengatakan akan menuntut militer Myanmar dan menyeretnya ke Pengadilan Pidana Internasional di Den Haag, Belanda. Ia menilai tindakan ini relevan dan patut dilakukan setelah banyaknya laporan dan pengakuan dari perempuan Rohingya yang mengaku diperkosa secara brutal oleh pasukan keamanan Myanmar. . _____________________________ . "dan ketika kami Tim Indonesia Muda berada di Camp pengungsian Rohingya yaitu di Cox Bazar Bangladesh, betapa malang nya bahwa terdapat seseorang warga Rohingya yang terjangkit HIV sebagaimana telah beredar kabarnya di koran Daily Dhaka saat itu, mari kita doakan saudara-saudara kita di Rohingya, semoga Allah selalu melindungi mereka dari kekejian tentara Myanmar…" . #Janganpernahlupakanrohingya ____________________________ donasi Rohingya bisa salurkan melalui No rekening Indonesia Muda‚Äč di : . #BCA SYARIAH : 0350031720 #MANDIRI SYARIAH : 7112516071 #BRI SYARIAH : 1036242538 #BNI SYARIAH : 0608186428 Atas nama M Rizki Fauzi Untuk konfirmasi donasi Ke : 083815555560 Jazaakumullah khair

A post shared by cyber_anti_terror (@adam_cetta_1) on

Komentar Anda