Pada Hari Ini di Sepak Bola: Independiente mengalahkan Liverpool, Messi rekor baru

0
7

Berita7.id – Pada hari ini di tahun 1984, klub Argentina Independiente mengalahkan Liverpool 1-0 untuk memenangkan Piala Intercontinental.

Bermain di depan 62.000 penggemar di Stadion Nasional Tokyo, Liverpool tertegun oleh tembakan menit ke-6 dari striker Independiente berusia 19 tahun Jose Percudani. Penyerang muda itu berlari berlari menuju d-box untuk menerima umpan panjang dari lini tengah sebelum memasukkan bola melewati Bruce Grobbelaar dengan tendangan kaki kiri.

Ini adalah penampilan keenam tim dari Amerika Selatan di Piala Intercontinental dengan rekor sebelumnya empat kali kalah dan satu kemenangan – 1-0 melawan Juventus pada 1973. Liverpool hanya tampil dua kali sejak kekalahan 3-0 melawan klub Brasil Flamengo pada tahun 1981.

MESSI MEMBUAT REKOR BARU

Pada hari ini di tahun 2012, Lionel Messi mencetak dua gol untuk mengalahkan rekor Gerd Muller dan menjadi pemain sepakbola yang mencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender bagi klub dan negara di sepak bola Eropa.

baca juga : Manchester City tertarik untuk mendapatkan Jean Michael Seri

Messi memiliki 84 gol untuk Barcelona dan Argentina pada tahun 2012 menjelang pertandingan tim Catalan ke Real Betis di La Liga. Dia mencetak gol di menit ke-16 dan 25 untuk melampaui rekor Muller dengan 85 gol dalam satu tahun kalender tunggal. Pemain internasional Argentina itu menambahkan lima lagi sebelum akhir tahun ini untuk menghasilkan total yang menakjubkan yaitu 91 gol.

Komentar Anda