7 Tempat di Indonesia Pernah Jadi Tempat Syuting Film Hollywood, Keren Banget!

0
56
Tempat Syuting Film Hollywood

Tempat Syuting Film Hollywood – Siapa pula yang mampu menyangkal estetika Indonesia. Tak hanya terkenal kepada negaranya sendiri, alam Indonesia bahkan telah dikenal luas sampai mancanegara. Kekayaan alam Bumi Pertiwi yang menakjubkan memang tak perlu diragukan lagi. Bukan hanya asyik dijadikan destinasi wisata kala long weekend tiba, tapi estetika negeri ini pula diburu para sineas terkemuka untuk memproduksi karya bersama latar belakang ‘nirwana.’ Supaya engkau lebih bangga, berikut timbul 7 lokasi kepada Indonesia yang pernah dipergunakan untuk syuting film Hollywood.

1. Pulau Dewata menandakan pesonanya lewat Eat, Pray, Love

Pesona Bali memang sulit untuk diabaikan. Bahkan, para turis tak jarang lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia itu sendiri. Tak hanya sebagai tujuan liburan saja, pulau ini pun pernah dijadikan lokasi syuting Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Robert dan rilis di tahun 2010.

2. Pulau Moyo kepada Nusa Tenggara Barat pernah didatangi John Travolta dan Salma Hayek

Pulau Moyo terletak 2,6 km utara Pulau Sumbawa. Film Hollywood berjudul Savages pernah mengambil lokasi syuting disini yang dilakukan selama enam hari. Saking indahnya pantai dan sunset di pulau ini, tak jarang dianggap bahwa sunset terindah di Indonesia hanya ada Pulau Moyo.

3. Candi Prambanan Yogyakarta pun pernah sebagai latar film The Philosopher

Film yang satu ini dibintangi oleh Bonnie Wright, yakni pemeran Ginny Weasley kepada film Harry Potter. Yang bikin bangga lagi, aktris elok Indonesia Cinta Laura pula terlibat dalam pembuatan The Philosopher. Ceritanya tentang sekumpulan pelajar yang mencoba memecahkan rahasia demi menyelamatkan dunia yang tengah terancam kiamat.

4. Film King Kong pernah mengangkat estetika Pulau Mursala kepada Tapanuli Selatan

King Kong mampu jadi sebuah film yang fenomenal. Sebab, sampai sekarang masih pula tertanam kepada ingatan para penikmatnya. Film yang dibintangi oleh Naomi Watts ini rilis tahun 2005 dan memilih lokasi Pulau Mursala di Sumatera Utara sebagai lokasi awal inovasi sang King Kong. Tentu saja masyarakat lokal pula dilibatkan kepada sini.

5. Hutan Mangrove Kalimantan nampak mempesona dalam film Anaconda-The Hunt of Blood Orchid

Siapa yang tak kenal film Hollywood satu ini? Ya, sebuah film petualangan yang menceritakan sebuah rombongan dalam mencari bunga anggrek jenis langka yang dipercaya akan mampu memproduksi awet muda dan abadi. Film yang masuk jajaran box office internasional ini melakukan syuting kepada Hutan Mangrove Kalimantan lho. Keindahan alam Borneo, lengkap bersama sungainya terbingkai apik kepada sini.

6. Amphibious yang rilis tahun 2010 lautan Sumatera sebagai latar pembuatannya

Film ini ialah film 3D pertama yang mengambil lokasi di Indonesia sebagai lokasi pengambilan gambarnya. Bercerita mengenai sebuah hewan amphibi raksasa yang mulai mengusik ketenangan kepada perkotaan. Bangganya lagi, 100% film ini berlatar Indonesia. Walau dialognya masih bahasa Inggris, anda pasti bangga kan?

7. Lapangan Banteng Jakarta ternyata pula pernah sebagai lokasi film Blackhat

Thor pernah menyambangi Indonesia lho. Ya, aktor tampan Chris Hemsworth pemeran Thor. Kala itu beliau tiba ke Jakarta untuk syuting film Blackhat. Film yang disutradari Michael Mann ini dengan Lapangan Banteng sebagai lokasi syuting. Ada 2000 penari berasal Indonesia yang turut dilibatkan kepada sini. Jadi, pasti bangga kan sebagai masyarakat negara Indonesia? Makin sering negeri ini sebagai lokasi syuting film Hollywood, Indonesia pasti makin tenar dan dikunjungi wisatawan asing ya.

Komentar Anda