6 Tempat Wisata Anime Yang Wajib Dikunjungi Versi Anime Tourism

0
101

Tempat wisata Anime di Jepang – Ingin pergi ke Jepang dalam waktu dekat? Ada baiknya kamu mengunjungi enam tempat wisata yang pas buat para pecinta anime ini!

Jalan-jalan ke tempat wisata memang selalu mengasyikkan, apalagi apabila kamu berkunjung ke suatu tempat yang mempunyai nilai historis di dalamnya. Entah apakah lokasi itu pernah menjadi tempat bersejah di waktu perang, pemandangan yang rupawan, atau tempat yang pernah masuk ke dalam sebuah film atau serial animasi, ada sensasi tersendiri pergi ke tempat seperti itu.

Bagi para penggila anime pergi ke tempat bersejarah yang menjadi latar belakang suatu anime menjadi hal wajib yang dilakukan apalagi ketika kamu pergi ke Jepang. Pihak pariwisata dari Jepang melihat kesempatan ini & membangun program baru bernama Anime Tourism dimana mereka mengkurasi tempat-tempat yang menjadi latar sebuah anime & menghasilkan penduduk lokal ikut mempromosikan wilayah pariwisatanya memakai berbagai macam pernak-pernik anime.

Tempat wisata anime ini pula mempunyai daya pikatnya sendiri & tentunya menunjukkan pengalaman yang berkesan untuk pecinta anime. Dari 88 tempat yang dipilih Anime Tourism, ada 6 tempat wisata anime yang wajib kamu kunjungi.

1. Tangga Kuil Suga, Shinjuku (Kimi no Na wa)
Tangga Kuil Suga
Siapa sih yang ga tau Kimi no Na wa? Film arahan Makoto Shinkai yang menjadi salah satu film animasi terlaris di Jepang pada tahun 2016. Film animasi laris ini mempunyai poly tempat ikonik terutama di daerah Shinjuku.

Tempat paling berkesan tentunya artinya tangga menuju Kuil Suga yang timbul ketika Mitsuha bertemu memakai Taki untuk pertama kalinya dalam dunia nyata. Setelah film ini tayang, orang yang berkunjung ke tangga Kuil Suga & melakukan semacam ziarah menaiki tangga ini untuk menemukan cinta sejatinya.

Kalau kamu main ke tempat ini, kamu bisa menemukan jodohmu yang mungkin hanya terbayang-bayang dalam mimpi seperti Taki & Mitsuha.

2. Kyoshima Shopping Arcade, Karatsu (Yuri on Ice)

Semenjak awal kemunculannya, Yuri on Ice menjadi anime yang paling populer di semua dunia terutama di kalangan perempuan. Cerita kegigihan Yuri menjadi seorang atlet ice skater handal berhasil mengunggah mata penonton dunia & menjadikannya salah satu serial anime terpopuler di tahun 2016.

Kota tempat Yuri tinggal bernama Karatsu pula mempunyai tempat wisata anime yang menarik salah satunya artinya Kyomachi Shopping Arcade. Di sini kamu bisa melihat tempat belanja Jepang memakai gaya jadul & berbagai macam barang jualan yang unik. Tempat wisata ini pula cocok untuk menjadi spot foto-foto Instagram.

3. Pantai Mito, Numazu (Love Live Sunshine)
Love Live Sunshine
Bagi kamu yang senang memakai Love Live Sunshine pasti tidak asing memakai Pantai Mito di daerah Numazu, perfektur Ibaraki. Pantai ini terkenal berkat menjadi latar primer cerita dari anime yang merupakan spin-off dari Love Live Sunshine.

Pantai Mito pula timbul di poster teaser pertama anime ini. Selain menunjukkan keindahan pantai yang sejuk & rupawan, di sekitar tempat pantai ini banyak sekali toko & kafe yang menjual pernak-pernik karakter dari serial ini. Dengan segala keindahan & kesejukan ala pantai tempat ini wajib dikunjungi sang para pecinta idol 2D.

4. Kastel Ueda-jo, Ueda (Summer Wars)

Film buatan Mamoru Hosoda ini sukses memancing decak kagum karena penyampaian ceritanya yang seru memakai tema akbar yang sangat menyentuh & cocok ditonton bersama keluarga. Film ini pula sukses menghasilkan orang mendatangi kastel Ueda di Perfektur Nagano.

Kastel yang menjadi latar tempat Summer Wars ini telah didirikan pada tahun 1583 oleh sang Sanada Masayuki. Kastel ini digunakan pada masa Edo. Kastel ini sempat dihancurkan pada tahun 1874 akan tetapi dibangun kembali & menjadi area wisata yang terbuka umum. Selain bisa melihat keperkasaan kekaisaran Jepang di jaman dahulu, kamu pula bisa melihat pemandangan yang rupawan & sejuk di kastel ini.

5. Jembatan Chichibu, Chichibu (Ano Hana)
Jembatan Chichibu
Serial anime yang sukses menghasilkan pecinta anime menjadi menangis ini mempunyai satu tempat ikonik yang menjadi titik temu para karakter yang ada di sana yaitu sebuah jembatan di daerah Chichibu yang terletak di Perfektur Saitama.

Jembatan yang telah dibangun semenjak tahun 1885 ini merupakan jembatan yang menghubungkan Chino, Perfektur Nagano, & Iruma. Jembatan Chichibu pula mempunyai tempat untuk pejalan kaki yang ingin berjalan sembari melihat sungai Arakawa yang dijadikan juga menjadi latar tempat di anime Arakawa Under The Bridge.

6. Aoyama Gosho Furusatokan, Hokuei (Detective Conan)
Aoyama Gosho Furusatokan
Kalau kamu penggemar berat dari serial Detective Conan kamu pasti ingin sekali ke tempat ini. Aoyama Gosho Furusatokan yang terletak di Hokuei, Perfektur Tottori, tempat yang dalam bahasa Indonesia berarti Pabrik Manga Aoyama Gosho telah dibuka pada tanggal 18 Maret 2007.

Tempat berformat museum ini buka dari Jam 9:30 sampai 17:00. Di dalamnya terdapat patung karakter Detective Conan yang terbuat dari perak & replica dari mobil Professor Agasa. Di sini kamu pula bisa mencoba sendiri dasi kupu-kupu Conan yang bisa mengganti suara & melihat sendiri tempat kerja dari Aoyama Gosho.

Itulah model tempat wisata anime yang menarik untuk dikunjungi. Ada lagi yang belum disebutkan di sini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Komentar Anda