6 Destinasi Wisata di Makassar Ini Instagrammable Banget!

0
9
Destinasi Wisata di Makassar

Destinasi Wisata di Makassar – Geliat pembangunan di kota Makassar beberapa tahun belakangan memang sangat pesat, tak terkecuali pada sektor pariwisata, beragamnya tempat wisata yang menawarkan spot keren untuk mengabadikan momen menjadi daya tarik tersendiri lho, hal ini juga yang menjadikan kota ini makin ramai dikunjungi para pelancong. Nah, gak sabar ngeliat tempat wisata unik yang instagramable di ‘kota daeng’ ini? ayo buruan kita lihat.

1. Pantai Losari
pantai losari
Pantai Losari, tempat wisata yang tidak boleh kalian lewatkan saat berkunjung ke Makassar. Letaknya yang berada di ujung barat kota Makassar, membuat pemandangan matahari yang perlahan tenggelam di tengah lautan seakan membius wisatawan. Ayo, siapa nih yang ‘pengagum senja’?

Di malam hari, tempat ini akan semakin ramai dipadati warga Makassar, sangat cocok untuk melepas kepenatan selesainya seharian beraktivas.

2. Patung Budaya

Wisatawan yang tiba tentu tak akan melewatkan untuk berfoto di spot menarik ini, patung-patung pada gambar di atas hanya sedikit yah dari banyaknya ikon patung yang lokasinya masih berada di kawasan pantai losari ini. Kalian dapat memilih mau foto bersama spot yang mana, mulai dari tokoh-tokoh pahlawan Sulawesi Selatan, hingga patung replika yang menggambarkan ke-arif-an lokal budaya Sulawesi Selatan, seperti becak, perahu pinisi, Tedong Bonga, rumah adat, dll. Mengabadikan momen bersama latar patung ini sangat pas dilakukan menjelang maghrib atau malam hari, saat latar berwarna jingga mendominasi tempat ini.

3. Masjid Terapung Amirul Mukminin
Masjid Terapung Amirul Mukminin
Nah, masih di ujung barat Makassar, namun sedikit bergeser ke sisi kanan pantai losari, kita akan disuguhkan pemandangan masjid terapung Amirul Mukminin. Bagi umat muslim, kalian dapat beribadah di masjid kebanggaan kota Makassar ini ditemani angin sepoi-sepoi pantai yang sejuk. Dengan objek wisata yang terbilang lengkap, wajar yah kawasan pantai Losari selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

4. Benteng Fort Rotterdam
Benteng Fort Rotterdam
Kabarnya, pada masa penjajahan, benteng ini menjadi pusat pemerintahan Belanda. Meski telah beberapa kali mengalami renovasi, arsitektur unik khas benteng Eropa masih melekat. Hal ini juga yang menjadi daya tarik para wisatawan lokal dan mancanegara untuk selalu berkunjung ke tempat ini. Banyaknya kejadian aneh yang seringkali terjadi pada malam hari, menjadi alasan tempat ini hanya dibuka hingga pukul 5 sore. Serem yah.

5. Museum La Galigo

Jika kalian telah menginjakkan kaki di benteng Fort Rotterdam, gak afdhol rasanya kalau gak masuk ke dalam salah satu gedung yang menawarkan peristiwa-peristiwa sejarah Sulawesi Selatan, Museum La Galigo. Di dalam gedung, kita akan didesain takjub lho bersama peninggalan benda-benda pusaka, alat tradisional, dan masih banyak lagi. Spot foto yang gak kalah menarik tentunya.

6. Monumen Mandala

Kalau kalian bosan bersama tugu Monas di Jakarta, kalian dapat berkunjung ke Monumen Mandala yang terletak di tengah kota Makassar. Monumen Mandala yang tingginya 75 meter ini ialah simbol pembebasan Irian Barat pada zaman penjajah, didalam monumen, pengunjung akan disuguhkan diorama dan relief-relief tentang galery perjuangan rakyat dalam pembebasan Irian Barat.

Dicatat yah, jika kalian ke Sulawesi Selatan jangan lupa kunjungi tempat-tempat destinasi wisata di Makassar di atas yah!

Komentar Anda