Hasil Pertandingan : Borussia Dortmund 1 – 3 Real Madrid

0
10

Berita7.id – Dortmund kini gagal mengantongi poin sama sekali setelah takluk pada Tottenham di Wembley Stadium dua pekan lalu dan kekalahan di depan publik sendiri ini.

“Kami bertahan dengan 11 pemain dan kami pun menyerang dengan 11 pemain. Anda tak bisa menyalahkan lini belakang kami,” ujar Bosz di laman resmi klub.

“Saat menghadapi lawan yang sangat bagus, yang nyaris tak membuat kesalahan, kami selalu terlambat dalam melangkah.

“Kami harus bertahan dengan lebih baik. Kami gagal menekan bola dalam hampir setiap momen di pertandingan ini. Hal itulah yang membuat sulit saat menghadapi lawan semacam ini, yang memiliki kualitas. Kami harus menganalisis ini dan memperbaiki diri.”

Hasil akhir ini, bagaimanapun juga, mungkin berbeda karena pihak pengampu pertandingan memutuskan untuk tak menganggap insiden tendangan jarak jauh Maximilian Philipp yang mengenai tangan Sergio Ramos sebagai hal yang patut diganjar tendangan penalti.

Meski dinodai kontroversi dan kekecewaan atas kekalahan ini, Bosz terlihat tetap berpandangan positif.

“Kedudukan saat itu 0-0, dan kejadian itu (insiden Ramos) jelas merupakan handball. Tapi, Real Madrid memang lebih baik dari kami dan layak untuk meraih kemenangan,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

“Akan tetapi, masih ada empat laga (fase grup) yang tersisa. Kami harus menang kontra Nicosia dan barulah melihat di mana posisi kami berada.”

Komentar Anda