Nama Mark Zuckerberg Menjadi Salah Satu Nama Jalan yang Ada Di Indonesia

0
12

Berita7.idDi Yogyakarta terdapat sebuah perkampungan yang bernama kampung cyber. Nah uniknya kampung cyber yang berada di Yogyakarta ini memberikan kabar jika mengambil dua jalur jalan dan menamainya dengan orang yang sudah berkecimpung dalam dunia teknologi.

 

Kini siapa yang tidak tahu bos dari social media Facebook? Sudah pastilah anda semua tahu akan hal ini, karena kita tahu pengguna social media masih banyak di pegang oleh Facebook ini. Mark Zuckerberg adalah nama dari bos social media Facebook ini mendapatkan kehormatan yang cukup tinggi dari Kampung Cyber yang ada di Yogyakarta ini. Pasalnya mereka menamai sebuah jalan pada kampung mereka dengan nama bos dari social media Facebook ini.

Selain nama Mark Zuckerberg yaitu CEO pada social media Facebook, ada satu lagi nama tokoh di dunia teknologi yang menjadi nama dari kampung cyber ini. Namun tokoh yang satu ini berasal dari Indonesia, ya tak lain dan tak bukan adalah nama Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo, yaitu bapak Rudiantara. Bahkan beliau datang ke kampung cyber untuk meresmikan nama jalan yang menggunakan namanya pada jalan tersebut pada hari Senin (12/9/2017).

Baca Juga : Usaha Pengembang Facebook Untuk Mengajak Menggunakan Fitur Stories di Facebook

Baru! WhatsApp Kini Uji Coba Fitur Bisnis

Beliau, Mentri Komunikasi dan Informasi ini merasa sangat tersanjung sekali atas kemauan dari warga yang mencantumkan namanya pada sebuah jalan yang diberi nama “Rudiantara St.” Dan juga salut atas warga dari kampung cyber yang juga memberi nama sebuah jalan dengan orang yang lumayan berpengaruh pada dunia teknologi ini yaitu Mark Zuckberg yang diberi nama juga “Zuckerberg St.” bapak Rudiantara mengucapkan rasa terima kasih ini kepada masyarakat Kampun Cyber ini.

Sementara itu, ternyata pada tahun 2014 yang lalu Mark Zuckerberg ternyata pernah datang ke kampung yang berada di Yogyakarta ini ketika kunjungan Mark Zuckerberg ke Indonesia, ia menyempatkan dirinya untuk datang ke Kampung Cyber ini.

Kampung Cyber ini atau nama lain dari RT 36 Taman Kampung ini dicetuskan oleh Antonius Sasongko pada tahun 2006 silam. Dahulu kampung ini bisa dibilang sangat mempunyai latar belakang ekonomi yang kurang mampu, serta banyak orang yang gagap akan teknologi. Namun dengan itu semua, mereka yang penggagas Kampung Cyber ini mencoba memberikan akses teknologi yaitu sebuah perangkat PC di poskamling daerah tersebut dan PC tersebut dapat digunakan oleh siapa saja.

Kini masyarakat Kampung Cyber sudah menjadi masyarakat yang memiliki angka melek teknologi yang cukup tinggi. Kini mereka pun juga beralih ke dunia bisnis online karena mereka memahami bahwa keuntunga bisnis online sangat menjanjikan bagi kehidupan mereka.

Komentar Anda