Kemenangan Telak Indonesia Atas Filipina Membuat Indonesia Harus Tetap Fokus

0
6

Berita7.id – Kamis malam (7/8/2017) Piala AFF 2018 U-18 ini berlangsung antara timnas Indonesia melawan timnas Filipina di stadion Thuwuna, Yangon, Indonesia sedang berpesta gol pada saat laga tersebut berlangsung. Sembilan gol tanpa balas, kemenangan Indonesia yang sangat jelas sekali atas laga itu membuat senang sekaligus bangga atas pencapaian yang sempurna itu pada Tim Nasional Indonesia U-18 ini.

Namun kemenangan Indonesia atas Filipina ini tidak lantas langsung membuat Skuat Garuda ini berbangga diri yang sangat tinggi. Mereka harus tetap fokus dengan apa yang akan dihadapinya lagi. Pelatih Indra Sjafi pun juga mengatakan hal yang serupa seperti itu kepada timnas kebanggan kita.

Pelatih Indra Sjafi ini sangat bangga atas pencapaian anak asuhnya yang bermain dengan sangat apik dan rapih. Namun beberapa memang masih ada yang perlu diperbaiki sedikit. Maka dari itu pelatih tim nasional Indonesia ini tetap berpesan kepada pemain tim nasional Indonesia untuk tidak terlalu berbangga diri dulu, karena perjalanan masih bisa dikatakan sangat panjang untuk menjadi sebuah juara. Mereka harus tetap selalu fokus untuk musuh yang akan dihadapinya pertandingan berikutnya.

Bintang lapangan pada laga Indonesia melawan Filipina, pemain Indonesia bernomor punggung 14 yaitu Feby Eka Putra ini juga berbicara kepada awak media yang meminta komentar nya atas pertandingan kemari malam pun bercakap sama seperti apa yang dikatakan pelatihnya.

Baca Juga : Investigasi Financial Fair Play Resmi Dilakukan ke Tim Paris Saint-Germain

Belanda Mempunyai Harapan Yang Cerah Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia

Feby Eka Putra berhasil membuat hat-trick pada laga ini. Kemudian juga disusul teman-temanya yaitu Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal yang mencetak dua gol ke gawang musuh. Serta pada masa-masa krusial atau pada waktu injury time Muhammad Rafly dan Resky Fandy Witriawan pun juga ikut membobol masing-masing satu gol ke dalam gawang tim nasional Filipina tersebut.

Hat-trick yang diciptakanya pemain nomor punggung 14 ini, Feby Eka Putra mendedikasikan pencapaianya untuk orang-orang tersayang baginya, serta tentunya untuk para seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung sepenuh hati Timnas Indonesia sampai saat ini.

Feby Eka Putra memberikan komentar pada awak media tentang bagaimana kondisi dilapangan tadi ketika saat pertandingan dimulai, dia berkata yang intinya Timnas Indonesia bertanding sangat baik tadi, namun Timnas Indonesia akan bermain lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya. Para timnas Filipina pun juga hebat, mereka tetap bermain dengan serius dan tentunya sportif walaupun mereka sudah tertinggal poin yang jauh.

Pada hasil laga ini timnas Indonesia menduduki peringkat pertama dalam posisi klasmen grup B Piala AFF 2018 U-18. Dengan hasil kemenangan yang mutlak ini, Indonesia akan bertengger kokoh di puncak klasmen grup B Piala AFF 2018 U-18. Semoga dengan hasil ini akan memacu Semangat Tim Nasional kita untuk mengantarkanya menjadi juara Piala AFF 2018 U-18 ini.

Komentar Anda