Timnas Indonesia U-22 Tidak Remehkan Melawan Kamboja

0
11

Berita7.id – Pertandingan Sea Games khususnya cabang sepak bola tampil bertanding dengan sangat baik untuk sampai ke semi final. Timnas Indonesia berusaha sekuat tenaga menahan perlawanan dari Vietnam, sehingga skor akhir imbang dan memiliki jumalah skor seti yaitu 0 – 0.  Garis pertahanan Timnas U-22 Indonesia sangat kompak saat melawan Vietnam di Stadion, Selayang Selangor pada Selasa (22/8/2017).

Sejak Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah pada pertengahan babak kedua, Hansamu Yama bekerja super ekstra menahan gempuran perlawanan pemain Vietnam. Sejak proses jalannya pertandingan, sebenarnya Vietnam telah dua kali membobol gawang dari Timnas Indonesia, namun semua gol yang di cetak terkena off side. Dari itu semua adalah sebuah kesyukuran yang sangat berutung bagi timnas Indonesia meskipun hanya dengan 10 pemain yang bertahan sampai berakhirnya pertandingan.

Meskipun hanya terjadi pengurangan pemain, namun tidak mengahalangi semangat dan solidaritas dari Timnas Indonesia pada saat pertandingan berlansung. Mereka mengakui memang bahwa Tim dari Vietnam lebih mendominasi dari segi jumlah pemain. Namun mereka dapat menahan benteng perlawanan dengan sangat baik.

Timnas Indonesia mendapatkan tambahan satu point dari hasil serti dengan Vietnam, sehingga masih terdapat peluang untuk lolos menuju semifinal pada even Sea Games meskipun kemungkinannya kecil. Posisi sementara pada klasemen grup B Timnas Garuda Muda Indonesia menduduki posisi ketiga dengan skor delapan poin. Oleh karena itu Timnas Indonesia U-22 ini benar – benar mempersiapkan strategi untuk melawan Tim dari Kamboja.

Kemungkinan Indonesia dapat lolos maju sampai babak semifinal apabila, Thailand dan Vietnam sama – sama mengalahkan pada liga terakhir daru grup B yang akan berlangsung pada Kamis, (24/8/2017). Dan Timnas Indonesia muda U-22 akan menghadapi tim juru kuncinya Grup B yaitu Kamboja. Makanya Indonesia harus berlatih keras, saat akan menghadapi kamboja agar bisa lolos ke semifinal.

Pada pertandingan terakhir, harapannya Timnas Indonesia harusnya dapat memiliki peluang besar untuk  menang ketika melawan kamboja. Tetapi hal itu tidak bisa di remehkan begitu, mereka tetap menyusun strategi yang jitu dalam pertandingan nanti melawan kamboja. Serta juga tidak lupa selau beribadah dan berdoa untuk kesuksesan dan keberkahan dari kemenangan yang akan diraih oleh Indonesia.

Itulah beberapa cuplikan mengenai pertandingan Sea Games cabang sepak bola, dan klasemen sementara peringkat dari Timnas Indonesia U-22. Melihat klasemen itu, meskipun berada pada posisi tiga grup B, namun timnas Indonesia begitu semangat dan hard work demi mengharumkan nama bangsa. Harapannya dari hasil kerja keras, semangat, serta jiwa korsa dan solidaritas Timnas Indonesia dapat membuahkan hasil yang maksimal dan dapat masuk babak semifinal Sea Games 2017, sekaligus finalnya.

Komentar Anda