Bali bergabung dengan Earth Hour

0
8
earth hour

Berita7.id – Kota Bali bergabung 2017 Earth Hour, demonstrasi global tahunan ini untuk mendukung tindakan pada perubahan iklim, yang jatuh pada tanggal 25 Maret.

Pada hari Sabtu sore, penduduk warga Bali didorong untuk mematikan lampu mereka dan perangkat elektronik yang tidak terpakai sebagai simbol komitmen mereka untuk membantu melestarikan lingkungan.

Mengusung dengan tema Dengan “Shine a Light on Climate Action”, peristiwa-peristiwa Earth Hour utama di Indonesia akan mengambil tempat di dua lokasi, yaitu Lippo Mall di Kuta dan Catur Muka Monumen Puputan Badung, Denpasar.

Acara akan berlangsung pada pukul 17: 00 waktu setempat, dengan jalan kampanye dan berkeliling untuk membiasakan oranng dengan gerakan ini. Mulai dari pukul 20:25, semua lampu akan dimatikan selama satu jam. Selama pemadaman massal, akan ada serangkaian pertunjukan panggung, termasuk pertunjukan musik akustik, tari dan komedi stand-up.

Beberapa hotel di Bali telah berinisiatif dan memutuskan untuk mengambil bagian dalam acara dengan mematikan lampu mereka lokal dan mendorong semua tamu hotel untuk melakukan hal yang sama di kamar mereka.

“Kami terus mengingatkan orang bahwa Earth Hour adalah tidak hanya sebuah aksi sekali dua tahun ketika kita mematikan lampu secara bersamaan, tetapi juga harus menjadi bagian dari gaya hidup kita untuk menghemat energi. Pada saat yang sama, kita juga dapat melakukan hal-hal lain untuk melestarikan lingkungan, seperti mengurangi penggunaan plastik dan jaringan, dan daur ulang limbah,”kata Koordinator Earth Hour Andri Purba di Denpasar.

Aksi massal mematikan lampu ini akan berlangsung secara bersamaan di kota besar lainnya di Indonesia dan di seluruh dunia.

Komentar Anda