10 pro tips untuk membuat makro Excel

| |

Makro Excel menghemat waktu dan sakit kepala Anda dengan mengotomatiskan tugas-tugas umum yang berulang, dan Anda tidak harus menjadi seorang programmer atau mengetahui Aplikasi Visual Basic (VBA) untuk menulisnya. Dengan Excel, ini sesederhana merekam penekanan tombol Anda. Gunakan tips ini untuk membuat perekaman makro mudah.

1. Nama makro

Buat nama makro singkat (tapi deskriptif), terutama jika Anda merekam banyak makro, sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi mereka di Kotak Dialog Makro. Sistem ini juga menyediakan bidang untuk Deskripsi, meskipun tidak semua orang menggunakannya.

Nama makro harus dimulai dengan huruf dan tidak boleh berisi spasi, simbol, atau tanda baca. Setelah huruf pertama, Anda dapat menggunakan lebih banyak huruf, angka, atau karakter garis bawah, tetapi panjang maksimumnya adalah 80 karakter.

2. Gunakan alamat sel relatif (bukan absolut)

Mutlak berarti bahwa lokasi sel yang tepat direkam ke dalam alamat sel yang dikodekan-makro seperti A6 atau B12. Referensi absolut membatasi kemampuan makro untuk berfungsi jika ada perubahan, data baru ditambahkan / dihapus, atau daftar menjadi lebih lama. Relatif berarti penekanan tombol yang direkam makro relatif terhadap lokasi sel awal.

Default di Excel adalah Absolute, tetapi Anda bisa mengubahnya ke Relatif pada bilah alat Stop Recording:

Klik Pengembang > Rekam Makro.

  1. Dalam Rekam Makro kotak dialog, masukkan nama makro dan Shortcut Key (jika ada). Memilih Buku Kerja Makro Pribadi dari Simpan Makro Masuk daftar pilihan, masukkan deskripsi (jika diinginkan), dan klik baik.
  2. Kotak dialog menghilang, dan Rekam Makro tombol berubah menjadi a Hentikan rekaman tombol. Klik tautan Referensi Relatif tombol berikutnya — itu berubah menjadi hijau gelap untuk menunjukkan bahwa itu aktif.
  3. Masukkan penekanan tombol, rumus, dan sebagainya, lalu klik Hentikan rekaman tombol dan jalankan makro Anda.
01 merekam makro menggunakan alamat sel relatif JD Sartain / IDG

Rekam makro menggunakan alamat sel relatif.

3. Selalu mulai di rumah

Selalu mulai di posisi Beranda (sel A1) —dengan kursor dan data Anda. Jika Anda menyimpan makro Anda di Buku Kerja Makro Pribadi (disarankan), Anda bisa menggunakan kembali makro ini di lembar kerja lain dengan data serupa.

Terlepas dari di mana kursor Anda diposisikan saat Anda mulai merekam makro, bahkan jika itu sudah terletak di sel A1, keystroke makro pertama Anda harus Ctrl + Home untuk memastikan Anda mulai di Rumah.

Share on:
Previous

9 Hal yang Mungkin Akan Terjadi Pasca Liverpool Juara Premier League

Ustaz Tengku Zulkarnain: Jika Tetap Dukung Kaum Nabi Luth, Boikot Unilever

Next

Leave a Comment